#OWNERSPEAK : PUTRI FITRIA, MENCOBA MEMBERI MANFAAT MELALUI KAIKANA

by HIJJA


Posted on Thursday, March 2, 2017



Kaikana, salah satu label fashion muslim dari Yogyakarta ini dirintis oleh Putri Fitria Ananda. Dengan mengusung konsep ready to wear, Kaikana di desain dengan cutting yang simple sehingga bisa dipakai untuk muslimah yang bekerja di kantor maupun lapangan. Putri memutuskan untuk membuat tunik, loose top dan outer sebagai ciri khas Kaikana.


Naisha Top by Kaikana

Putri sadar betul bahwa muslimah aktif yang bekerja di kantor membutuhkan outfit yang tidak hanya sekedar stylish dan fashionable tapi mereka juga membutuhkan kenyamanan. Oleh karena itu, pemilihan bahan menjadi faktor paling utama bagi Putri dalam mendesain sebuah baju. Katun dan linen menjadi bahan baku yang hampir selalu digunakan Kaikana karena selain sangat nyaman dipakai, bahan tersebut juga longlasting dan akan terpakai terus.


Alka Tunic by Kaikana

Walaupun belum lama terjun di bidang ini, Putri memiliki keinginan kuat untuk membesarkan Kaikana sebagai brand yang bisa membawa manfaat untuk banyak muslimah. "Terkadang di saat jenuh saya ingin menyerah, tapi kalau sekarang saya menyerah, manfaat apa yang sudah Kaikana berikan?", ujar Putri.


Naisha Top by Kaikana

"Setiap muslimah yang sudah berkeluargapun pasti bisa berkarya dan memberikan manfaat minimal bagi orang di dekatnya, yang terpenting adalah kuatkan dan positifkan niat, jangan malas dan buka wawasan seluas mungkin". Putri yang juga seorang ibu rumah tangga dan memiliki seorang balita ini selalu berusaha membagi waktu antara keluarga dan usahanya. "Saya tidak memiliki baby sitter, saya sering membawa anak untuk ikut aktivitas di luar rumah. Saat anak tidur siang dan malam menjadi waktu yang efektif bagi saya untuk belajar dan bekerja".


Well, kami percaya bahwa setiap muslimah memiliki potensi untuk dikembangkan dengan tidak mengabaikan kewajiban sebagai seorang istri dan ibu. Thank you Putri sudah berbagi cerita bersama HIJJA :)



Putri memakai koleksi Kaikana yang bisa didapatkan di www.hijjaindonesia.com

Text & Photo : Dian Septiani R