#OWNERSPEAK : JULIANTY SYAHFITRI, NYAMAN MENJADI MOMPRENEUR

by HIJJA


Posted on Sunday, March 12, 2017



Julianty Syahfitri, Ibu dari dua orang putri yang fokus pada dunia parenting ini memutuskan menjadi seorang mompreneur di tahun 2012. Menjalani hubungan jarak jauh dengan suami cukup lama, Julia yang saat itu menjadi karyawan swasta di Jakarta, sedangkan suami di Yogyakarta. Sampai pada akhirnya suami mengalami kecelakaan dan Julia merasa bersalah sebagai seorang istri dan sadar betul bahwa ridho suami sangatlah penting. Sejak saat itu Julia mantap mengambil keputusan untuk resign dari pekerjaannya.


Julia bersama kedua putrinya

Awalnya Julia sempat takut dan khawatir akan kekurangan jika dia berhenti dari bekerja, namun ternyata Allah benar-benar menjamin rezeki setiap umatNya. Julia merasakan kenikmatan luar biasa semenjak mengambil keputusan untuk fokus mengurus keluarga. Kelahiran putri pertamanya menjadi salah satu alasan Julia untuk membuat usaha. Pada saat itu dia membuat gamis untuk dipakai sendiri agar bisa tetap dengan mudah menyusui walaupun sedang berada di luar rumah dan kemudian mencoba membuat lebih banyak untuk dijual. Ketika usia putrinya sudah semakin besar, Julia pun tertarik membuat baju anak perempuan dengan memberi merk Cilla, panggilan untuk anaknya dan kemudian ditambahkan menjadi CillaCilloCilli. Saat ini tidak hanya baju muslim anak perempuan saja, tapi Julia juga mulai mengembangkan usahanya membuat baju muslim anak laki-laki.


Dalam menjalankan usaha ini Julia mengaku mendapatkan banyak manfaat dan hikmah yang didapat selain materi dan yang pasti bahagia melihat orang lain senang memakai baju buatannya.


Julia memakai Volendam Dress by DSMR

available at www.hijjaindonesia.com

"Kalau boleh, saya ingin sekali memberi pesan untuk seluruh Ibu dimanapun dan dengan profesi apapun, bahwa anak adalah titipan Allah dan kita wajib untuk menjaga mereka. Usahakan jangan pernah meninggalkan rumah tanpa anak. Ketika perempuan sudah menjadi Ibu, berikan hidup kita untuk mereka, maka kelak mereka akan hidup untuk kita", ujar Julia dengan senyum hangat.



Text : Dian Septiani R

Photo : Afnia Rosa Z