#OWNERSPEAK : INDAH FAJARWATI DARI GURU TK MENJADI PELUKIS

by HIJJA


Posted on Monday, March 6, 2017



Sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh Indah akan menjadi seorang pelukis dan bisa menjadi salah satu sumber penghasilannya. Indah yang awalnya adalah seorang guru TK di Yogyakarta kemudian memutuskan untuk berhenti total dari pekerjaannya karena ingin fokus merawat anaknya. "Saya berprofesi menjadi seorang guru TK, tapi kenapa saya tidak bisa full merawat dan mendidik anak saya sendiri?", ujar Indah owner Redhand Production kepada tim HIJJA.


Indah memakai Hippy Cardy by HAPSA Clothes

Karena sudah terbiasa bekerja, Indah merasa ingin tetap bisa beraktifitas dan menghasilkan sesuatu walaupun saat itu sudah menjadi ibu rumah tangga. Setelah berdiskusi dengan suami dan mendapat ijin, di tahun 2014 Indah mencoba membuat boneka dan kaos lukis. Awalnya dia membuatkan kaos lukisan wajah anaknya untuk dipakai sendiri, namun ternyata banyak teman Indah yang menanyakan dan minta dibuatkan dengan lukisan wajah anak-anak mereka.



Indah mengaku sama sekali tidak bisa menggambar pada awalnya. "Semuanya mengalir begitu aja, saya sendiri ga tau kenapa saya dulu memilih bidang ini. Memang sudah diberi jalan disini". Karena banyaknya pesanan yang diterima, akhirnya Indah memberanikan diri untuk belajar secara otodidak desain grafis dan vector, sejak saat itu kaos lukisnya beralih ke printing dengan desain yang dia buat sendiri. Saat ini Indah sudah mengembangkan usahanya dengan menambah pilihan produk yaitu bantal karakter dan printed tote bag.


Indah dan putranya, Yusuf

"Saya fokus pada keinginan dan permintaan customer, jadi saya tidak memasukkan idealisme saya ke dalam usaha ini. Kecuali jika customer meminta pendapat saya mengenai warna atau bentuk. Rasanya senang & bahagia jika melihat customer puas dengan hasil karya saya dan apa yang mereka inginkan bisa saya tuangkan dalam produk Redhand ini".

  


  

Hasil karya Indah

Dengan menjalankan usahanya Ini, Indah bisa tetap fokus merawat, mendidik dan menemani anaknya bermain. Indah yang pada awalnya mengerjakan semua sendiri, berkat kegigihannya saat ini dia bisa membantu orang-orang yang ada di sekitarnya untuk bekerja mengelola Redhand Production. "Lakukanlah sesuatu dengan maksimal, jika sudah niat, usahalah dan bekerja keraslah untuk mewujudkan itu".



Indah mengenakan Vest by HAPSA

available at www.hijjaindonesia.com

Text : Dian Septiani R

Photo : Afnia Rosa Z